Sunday 21 September 2014

MERAWAT MESIN MOBIL DENGAN CARA SEDERHANA

        Tak banyak memang orang yang mengerti mobil ataupun mesin-mesin yang lainnya, akan tetapi hal itu tidak menjadi penghalang apabila anda apengen merawat kendaraan kesayangan anda.
Disini kami akan membantu kepada pembaca bagaimana cara-cara merawat mobil dengan sederhana. Kaarena bukan hanya mobil tua yang mau pensiun yang harus dirawat secara berkala. Akan tetapi perawatan juga harus di lakukan pada mesin matic maupun manual.

Berikut ini 4 cara sederhana untuk merawat mobil

11.      Gantilah oli secara berkala.
         Pemilihan oli yang tepat pada sebuah mobil dapat membuat mesin awet dan tahan lama dan juga untuk menghindari panas yang berlebih dari mesin karenanya ketahanan sebuah mesin rewgantung pada pemakaian dan penggantian oli secara berkala.
22.      Periksa air radiator
         Salah satu fungsi dari air radiator adalah untuk menetralisir panas pada mesin mobil, bukan hanya mobil akan tetapi keselamatan pengemudipun bias terancam apabila air radiator sebuah mobil itu ridak pernah di control.
33.      Bersihkan filter karburasi
        Filter karburasi yang kotor bias menyebabkan mobil susah untuk di hidupkan oleh karena itu salah satu cara yang paling efesien dalam merawar mobil adalah membersihkan karburasi. Acaranya dengan menggunakan sikat dan jangan menggunakan kompresor dalam membersihkan filter karena dapat merusak lapisan filter itu sendiri.
44.      Berkendaralah dengan mobil anda
        Mesin mobil yang digunakan dalam jangka waktu lama tentu akan bisa menghasilkan kerak pada beberapa bagian mesin. Untuk mengatasiny keadaan tersebut cukup mudah sekali, yakni hanya dengan memacu kendaraan dengan menginjak gas lebih dalam agar kerak yang terdapat pada mesin dapat keluar melalui knalpot. Tentunya anda harus memperhatikan keamanan berkendara ketika mencoba memacu kendaraan anda lebih cepat. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment